Tak terasa teknologi berkembang dengan cepat, terlebih pada teknologi di komponen perangkat komputer. Seperti salah satu merek ternama yang sudah cukup lama menggeluti pembuatan komponen kartu grafis (VGA card) untuk komputer, Asus. Tak terasa sudah 20 tahun Asus merilis berbagai seri dan varian kartu grafis.

20th-980-ti-02

Nah untuk merayakan 20 tahunnya Asus terjun di dunia kartu grafis, Asus perkenalkan varian tebaru lini kartu grafis tercepat nomor dua dari Nvidia, GeForce GTX 980 Ti. Dikutip dari Hexus, Minggu (29/11/2015), dengan berbalutkan warna emas, kartu grafis GeForce GTX 980 Ti edisi spesial 20 tahun dari Asus ini digadang-gadang adalah kartu grafis seri GTX 980 Ti tercepat di dunia, karena pada kartu grafis ini dibekali dengan base/boost GPU clock sebesar 1266MHz/1367MHz.

Tentu tidak hanya itu saja yang ditawarkan pada kartu grafis edisi spesial dari Asus ini. Pemilihan warna emas pada kartu grafis ini menggambarkan kesan yang tak akan dilupakan oleh para penggunanya. Selain itu warna emas juga menggambarkan kesan prestis dan elegan. Bahkan backplate-nya juga diwarnai emas untuk menambah kesan eksklusif.

20th-980-ti-03

Asus GTX 980 Ti edisi spesial 20 tahun ini dilengkapi dengan fitur seperti 0 dB fans yang mana kipas pada kartu grafis ini tidak akan beputar bila sedang tidak dalam mengeksekusi program atau game yang berat. Selain itu juga dilengkapi Digi+ VRM dengan komponen 14-phase Super Alloy Power II, serta kapasitor yang tahan lebih lama.

20th-980-ti-01

Bagi para gamer kelas berat atau para overclocker, GTX 980 Ti ini juga dilengkapi dengan LN2 BIOS yang dapat mengatur voltase lebih di kartu grafis ini, dan tombol safe mode jika sewaktu-waktu proses overclock tidak berjalan dengan mulus. Ada juga fitur memory defroster yang mana membekukan memori dari GTX 980 Ti ini saat beroperasi di bawah 0 derajat celcius, sehingga performanya tetap stabil. Tidak ketinggalan juga ada lampu led yang menunjukan indikator dari penggunaan kartu grafis ini.

20th-980-ti-0

(ND/Hexus)