Setelah mengumumkan jadwal peluncuran LG G5 secara internasional, LG baru-baru ini juga telah memperkenalkan tampilan antarmuka baru untuk smartphone mereka yang sudah berbasis OS Android 6.0 Marsmallow. Tampilan antarmuka tersebut bernama UX 5.0 dan tidak hanya tersedia untuk LG G5 saja, namun juga akan tersedia untuk smartphone berikutnya dari LG.

LG UX 5.0 - 1

Tampilan antarmuka LG UX 5.0 ini termasuk aplikasi LG Friends Manager yang mana perusahaan juga mengatakan aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang paling disorot pada tampilan antarmuka LG UX 5.0. Ini memudahkan Anda untuk menghubungkan LG G5 Anda dengan aksesoris atau modul tambahan yang disebut ‘Friends’.

Namun tidak hanya untuk menghubungkan ke aksesoris saja, itu juga memungkinkan untuk download dan menginstal semua aplikasi yang diperlukan dari Google Play Store.

“LG Friends Manajer menghasilkan tampilan yang berbeda untuk masing-masing LG Friends (aksesoris). Ketika dipasangkan dengan 360 CAM, layar pada G5 akan menampilkan preview foto dan mode pengambilan gambar yang tersedia,” kata LG. “Friends Album Kamera di Galeri memungkinkan pengguna untuk mengkategorikan dan mengelola gambar yang diambil dengan LG Friends seperti 360 CAM dan Rolling Bot.”

LG UX 5.0 - 3

Tampilan antarmuka baru juga termasuk dukungan untuk kamera LG G5, yang membawa fitur seperti zooming dengan cara mencubit, Auto Shot – Gesture Shot yang ditingkatkan untuk selfie, dan Multi View – kemampuan untuk menangkap sudut yang berbeda dari gambar pada saat yang sama menggunakan kamera depan dan belakang dari LG G5 dan LG 360 CAM.

LG UX 5.0 - 2

Salah satu fitur kunci lain dari LG UX 5.0 adalah membawa kombinasi dari Home Screen dan App Drawer, ini yang disebut LG New Home. Namun, “pengguna yang lebih memilih gaya tradisional dapat men-download Home & App Drawer langsung dari menu pengaturan pada LG G5,” kata perusahaan asal Korea Selatan itu.

Ada juga fitur lain seperti upgrade LG Health, Always on, Smart Doctor, World Clock, File Manager, Quick Help, LG Backup, dan Metode Keamanan Beragam untuk pengenalan sidik jari.