Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama produk yang satu ini. Ya! Biostar merupakan salah satu produsen ternama sebagai penyedia produk Motherboard, VGA Card, Mini-PC dan aksesoris lainnya, kali ini mencoba untuk menawarkan produk terbaru berupa SSD (Solid State Drive).

biostar-g300_01

Keberadaan Biostar di ranah persaingan SSD tentunya tidak akan terlalu asing bagi produsen asal Taiwan tersebut. Meskipun saat ini bisa dikatakan cukup ramai dengan beragam produsen ternama di dunia yang turut meramaikan pangsa pasar SSD, tidak akan membuat gentar bagi Biostar. Terlebih lagi, SSD Biostar dengan nama G300 Series ternyata ditujukan untuk kalangan PC enthusiast dan juga profesional, khususnya kalangan gamer.

Dengan langsung menunjuk segmen kelas gaming PC dalam meluncurkan SSD terbarunya ini, Biostar G300 Series hadir dengan mengusung spesifikasi yang diklaim mampu menawarkan performa yang sanggup memenuhi kebutuhan para penggunanya yang menggunakan PC berkinerja tinggi. SSD ini dilengkapi dengan NAND kontroler besutan SMI2256 buatan Silicon Motion yang dipadu dengan teknologi DRAM Cache DDR3 sebesar 256MB yang sudah terintegrasi di dalamnya. Perpaduan antara keduanya diklaim mampu menyajikan performa baca dan tulis hingga 550 MB/s dan 480 MB/s.

Untuk memberikan daya saing lebih terhadap para pesaingnya, Biostar G300 Series disediakan dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 120GB, 240GB dan 480GB. Dan SSD Biostar yang mampir ke meja pengujian kami ini memiliki kapasitas 240GB. Ingin tahu lebih lengkap soal SSD Biostar yang satu ini? Berikut kami sajikan paket penjualan serta wujud dari SSD tersebut.

Paket Penjualan

Tampilan kemasan depan

Tampilan kemasan belakang

Pada kemasan yang disajikan, Biostar tampak cukup apik dalam menyajikan SSD barunya ini. Dengan memadukan beberapa warna cerah baik pada kemasan belakang dan depannya. Tampak pada kemasan tersebut juga tersaji beragam informasi penting mengenai SSD tersebut seperti spesifikasi dari SSD Biostar G300 Series.

biostar-g300_08

Beralih ke bagian dalam kemasannya, paket penjualan yang tersaji hanya meliputi satu buah SSD dan buku manual petunjuk penggunaan. Kami tidak menemukan adanya beberapa bonus lain yang disajikan oleh Biostar seperti bracket, kabel SATA dan spacer.

Biostar G300 Series 240GB

biostar-g300_06

biostar-g300_05

SSD Biostar G300 Series hadir sebagai SSD 2.5” yang memiliki ketebalan sekitar 6.8mm. Dengan ketebalan yang dimilikinya, SSD ini bisa digunakan juga pada perangkat laptop yang memiliki ketebalan cukup tipis seperti ultrabook.